Selasa, 23 April 2013

KERAJINAN


Kerajinan  adalah hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui ketrampilan tangan ( kerajinan tangan ). Kerajinan yang dibuat biasanya terbuat dari berbagai  bahan mulai dari bahan yang baru maupun bahan yang sudah tidak digunakan. Dari kerajinan ini menghasilkan hiasan atau benda seni maupun barang pakai. Dan bahkan dapat menghasilkan nilai jual yang tinggi. Biasanya istilah ini diterapkan untuk cara tradisional dalam membuat barang-barang itu dendiri. 
Kerajinan tangan bisa terbuat dari barang-barang bekas seperti botol beks, kardus, palstik makanan, dan masih banyak lagi yang dapat kita manfaatkan.
ini beberapa gambar kerajinan tangan dari Nusantara:



Seni Kerajinan Tangan Lembang


Daerah Lembang selain terkenal karena keindahan alam dan kesejukan udaranya, juga terkenal dengan seni kerajinan tangannya. Kerajinan tangan yang dihasilkan para pengrajin kawasan wisata ini memiliki keunikan dan ciri khasnya yang tersendiri, yang sukar disamai oleh kerajinan tangan dari daerah lainnya. Makanya ketika Anda berkunjung ke daerah ini bisa dikatakan rugi jika tak mengunjungi lokasi tempat berbagai seni kerajinan tangan tersebut dibuat.
Ada banyak sekali benda-benda kerajinan tangan hasil tangan-tangan kreatif para pengrajin Lembang yang bisa dilihat dan dimiliki. Rata-rata berbagai benda kerajinan tersebut terbuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti kayu, bambu, plastik, dsb, namun karena diolah oleh tangan-tangan yang terampil dan teruji maka menghasilkan outputkerajinan yang luar biasa indahnya.





6 komentar:

Unknown mengatakan...

Selamat pagi menjelang siang sobat, bloggernya masih kosongan yaah.. tolong di isi yang banyak lagi ya :) terimakasih..

Unknown mengatakan...

terimakasih Ismi visa atas sarannya,nanti saya akan isi yang banyak lagi :)

Unknown mengatakan...

kerajinannya bagus-bagus, mungkin dirumah saya bisa membuatnya. thanks

Unknown mengatakan...

wah kerajinannya bagus* saya jadi punya ide untuk membuatnya dirumah :)

Unknown mengatakan...

samasama :) saya tunggu yang lebih banyak lagi..

Unknown mengatakan...

wahhh itu handmade yah? :)

Posting Komentar